Photobucket

Rabu, 01 Desember 2010

Maliq & D Essentials

sumber gambar: google
maliq? apa yang pertama kali muncul di otak kalian kalo denger kata itu?
kalo ika sih langsung inget angga, indah, lale, widi, amar, ifa ama jawa syapa mereka? (pake nanya, masa gtw sih :p) mereka itu personil Maliq N D'Essentials, apa itu maliq n d'essential? (jahh nanya lagi..kasian banget sih hahaha)
maliq n d'essentials itu nama suatu band berbasiskan jazz yang berasal dari Jakarta, masih tetep gtw? haduuhhh -,-"

mending ikut ika deh kita kenalan sama mereka (so kenal..hahaa)
yuuu cap cuzzz... \(^o^)/


Maliq & D'Essentials adalah suatu band berbasiskan jazz yang berasal dari JakartaIndonesia. Maliq adalah kepanjangan dari Music And Live Instrument Quality. Sejak penampilannya yang menawan pada pergelaran Jakarta Jazz Festival 2005, popularitasnya semakin meningkat terutama di kalangan anak muda Jakarta.
Perpaduan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dalam lagu-lagunya menjadi salah satu andalannya yang khas. Musik yang dimainkannya khas dan kadang-kadang tidak terkesan seperti halnya lagu Indonesia yang umumnya terdengar melankolis.
Maliq & D'Essentials sudah mengeluarkan dua album yaitu 1st dan Free Your Mind dengan masing-masing album dibuat versi repackagenya. Jadi total sudah mengeluarkan 4 buah album
Maliq&d'essentials di bentuk pada 15 mei 2002 terdiri dari 8 orang pesonil yang mengusung musik yang di sebut soulful. Nama Maliq adalah kepanjangan dari music and live instrument quality yang di buat konsepnya oleh Angga dan Widi (producer, composer, arranger & song writer) dan Indra Sulisto yang pada saat itu menjadi executive producer sekaligus manager dari band Maliq&d'essentials saat itu. D'essentials adalah sebuatan untuk personil lainnya yaitu : Indah & Dimi (vocal), Satrio (gitar), Ifa (piano), Jawa (bass) serta Amar (terompet) yang telah menjadi kesatuan dan takdapat dipisahkan.
Maliq&d'essentials pada awalnya selama kurang lebih dua tahun adalah sebuah band yang memulai kariernya dengan tampil di berbagai macam café dan lounge seperti Jamz, Mana Lounge, The Bar Four Seasons Hotel, dll. Penampilan mereka mempunyai tujuan untuk mempersolid band Maliq N d'essentials itu sendiri serta membiasakan pendengar musik untuk mendengar lagu-lagu black music khususnya soul music.
Pada saat yang bersamaan dengan keluarnya album repackaged 1st Maliq & d'essentials, salah satu vocalist yang bernama Dimi juga mengundurkan diri untuk memulai pengerjakan album solonya yang pertama. Semenjak tahun 2006 Maliq & d'essentials melanjutkan perjalan dengan ketujuh personilnya. Penawaran yang sangat menyenangkan untuk Maliq & d'essentials datang di bulan September, yaitu kesempatan membuat soundtrack film Claudia/Jasmine. Maliq & d'essentials memutuskan untuk membuat lagu-lagu yang di masukkan ke dalam soundtrack tersebut menjadi album repackaged "FREE YOUR MIND" dengan single yang berjudul "Dia".
Sekali lagi terjadi pengantian personil didalam band Maliq & d'essentials bersamaan dengan pengantian tahun dari 2007 ke 2008. Gitaris Maliq & d'essentials "Satrio" mengundurkan diri (yang kini telah membentuk band Alexa) dan kemudian digantikan oleh "Lale" tentu saja dengan khas warna nya yang berbeda sehingga bisa menambah warna baru di band Maliq & d'essentials.
nahh untung ada lale jadi makin suka deh sama maliq..hahahaa... :p
go maliq go maliq go (heboh sendiri..hihiiii :p)
skarang kita liat yuu wajah wajah personilnya..(^,^)

angga - vocal

indah - vocal

lale - strings 

widi - beat

amar - horns

ifa - keys

Jawa/Javafinger - Bass
dan katanya....
 Maliq and D Essentials memperkenalkan album keempatnya, 'The Beginning of a Beautiful Life'. Album yang mengemas perjalanan karir mereka itu dipersembahkan pertama kali dalam sebuah konser di Makassar
Secara keseluruhan, album terbaru yang berisi tujuh lagu ini memang bertema perjalanan karir musik ketujuh personilnya sejak tergabung dalam Maliq and D Essentials.
"Dalam album keempat ini ada satu buah lagu berjudul 'Beautiful Life' yang menceritakan perjalanan kami selama delapan tahun di dunia musik," kata salah satu vokalis grup musik ini, Angga.
Melalui album ini mereka ingin merangkum seluruh nuansa album yang telah mereka rilis dari pertama sampai yang terakhir. Selain dalam album dan konser, perjalanan karir musik Angga, Amar, Ifa, Indah, Jawa, Lale dan Widi juga dikemas dalam sebuah buku yang berisi tujuh bagian.
"Bukunya hanya dicetak 500 eksemplar dan bisa diperoleh dari manajemen kami khusus untuk penggemar," kata satu-satunya personil wanita dalam band ini, Indah.
Tujuh bagian dalam buku tersebut ditulis oleh masing-masing personil yang juga terdiri dari tujuh orang, menceritakan secara personal mengenai perjalanan karir mereka.

bisa g ya ika jadi salah satu 500 orang yang beruntung itu..hihihii...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar