Photobucket

Selasa, 24 Januari 2012

Tutorial Membuat Efek Polaroid Menggunakan Photoshop


Hay apa kabar? sekarang ika lagi mau buat tutorial tentang efek polaroid menggunakan photoshop nih, kamu pasti tau dong yang namanya polaroid, polaroid itu adalah sebuah jenis kamera yang bisa langsung ngeluarin hasil photonya tanpa perlu dicetak dulu, nah sekarang ayo kita coba cara bikin efek polaroid ini menggunakan photoshop, berikut langkah - langkahnya, siaaaaaapppp? http://www.emocutez.com










1. pertama buka photo yang akan kita gunakan, disini ika menggunakan photo sendiri (hihii narsis :p)


2. kemudian duplikat layer dengan menekan CTRL + J pada keyboard

3. buat layer baru (CTRL + Shift + N) beri nama "polaroid" dan geser layer tersebut ke tengah


4. buat seleksi pada bagian yang akan kita jadikan efek polaroid nanti dengan menggunakan Rectangular Marquee Tool pada toolbar atau tekan M pada keyboard (seleksi ditandai dengan garis putus-putus).


5. jika sudah mengsleksi, kemudian klik layer "polaroid" kembali, klik Paint Bucket Tool pada toolbar atau tekan G pada keyboard, beri warna hitam sebagai penanda daerah yang telah terseleksi tadi


6. jika sudah maka kita buat Clipping Mask dengan cara klik layer 1 kemudian tekan Ctrl + Alt + G

7. sekarang mari kita buat bordernya (polaroid), caranya buat layer baru dengan menekan Ctrl + Shift + N dan beri nama "border"

8. seleksi photo layer 1 dengan cara menekan M pada keyboard (lakukan diluar garis no.4...*lihat no.9)

9. kembali ke layer border, tekan G pada keyboard dan beri warna putih, maka akan jadi seperti ini :


jika kamu ingin merubah posisi polaroid tersebut, kamu tinggal tahan layer border dan layer polaroid secara bersamaan. kemudian tekan Ctrl + T pada keyboard lalu putar sesuai keinginan kamu.


10. kamu juga bisa menambahkan efek bayangan dengan cara menambahkan efek drop shadow. caranya pada menu bar di atas klik Layer > Layer Style > Drop Shadow, atur bayangan sesuai keinginan kamu lalu tekan OK.

layer tidak harus dgrup juga tak apa apa
11. kemudian klik layer background, beri efek Graphic Pen, dengan cara pada menu bar diatas pilih Filter > Sketch > Graphic Pen, maka hasilnya akan jadi seperti ini :


dan tadaaaaa......


bagaimana mudah bukan? jika ada yang membingungkan silahkan tinggalkan comment Insya Allah ika jawab... selain yang diatas kamu juga bisa membuat variasi yang berbeda loh, contohnya seperti yang telah ika buat ini :


semoga membantu yaa...selamat berkreasi kawan... see u next tutor http://www.emocutez.com

2 komentar: